Mia Khalifa Angkat Bicara usai Mahasiswa Palestina Ditembak di Vermont

Senin, 27 November 2023 - 21:57 WIB
loading...
Mia Khalifa Angkat Bicara...
Mia Khalifa bersuara terkait penembakan tiga pelajar Palestina-Amerika di Vermont. Foto/ Instagram.
A A A
JAKARTA - Mia Khalifa memecah kebisuan setelah penembakan tiga pelajar Palestina-Amerika berusia 20 tahun di Vermont.

Hisham Awartani, Kinnan Abdalhamid dan Tahseen Ali Ahmad ditembak di dekat Universitas Vermont pada Sabtu lalu.

Dua orang mengenakan keffiyeh tradisional Palestina pada saat itu. Seorang pria 48 tahun bernama Jason J. Eaton ditangkap pada Minggu malam sehubungan dengan penembakan tersebut.



Mia Khalifa , mantan bintang film dewasa yang menjadi influencer, mem-posting ulang pembela hak asasi manusia Arjun Sethi yang membagikan infografis simbolisme di balik keffiyeh.

“Tiga mahasiswa Palestina ditembak di Vermont, saat mengenakan Keffiyeh. Mari kita beritahu dunia apa itu Keffiyeh,” tulis Sethi di X, yang sebelumnya bernama Twitter.

Dalam postingannya, terdapat grafik yang menjelaskan berbagai elemen syal tradisional. "Pola daun zaitun melambangkan kekuatan, ketahanan, dan ketekunan. Pola jala melambangkan hubungan antara pelaut Palestina dan Laut Mediterania," demikian bunyi grafik tersebut.

Terakhir, katanya, garis tebal pada keffiyeh mewakili “rute perdagangan melalui Palestina, sejarah pedagang, perjalanan dan pertukaran budaya yang panjang dan kaya.”

Khalifa pun blak-blakan sejak serangan Hamas terhadap Israel pada 7 Oktober lalu, yang menyebabkan pecahnya kekerasan terburuk di wilayah tersebut dalam beberapa dekade. Serangan Hamas menewaskan lebih dari 1.200 orang di Israel, menurut Associated Press.

Israel kemudian membalas dengan serangan udara dan operasi darat terberat di Gaza yang telah menewaskan lebih dari 13.300 orang di sana, menurut AP.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1321 seconds (0.1#10.140)